List

28 September 2015

Materi Bahasa Inggris: Pronoun



PRONOUN
bahasainggrismtsncisontrol.blogspot.com

Pronoun adalah kata yang digunakan untuk menggantikan noun berupa orang, hewan, benda atau hal spesifik.
No
Subject
Object
Possessive
Reflective Pronoun
Adjective
Pronoun
1
I
Me
My
Mine
Myself
2
You
You
Your
Yours
Yourself
3
We
Us
Our
Ours
Ourselves
4
They
Them
Their
Theirs
Themselves
5
She
Her
Her
Hers
Herself
6
He
Him
His
His
Himself
7
It
It
Its
Its
Itself

A. The subjective pronoun
Kata ganti yang berfungsi sebagai subjek dalam sebuah kalimat.
- I will go to Bandung tomorrow. (Aku akan pergi ke Bandung besok)
- You are my cousin. (Kamu adalah sepupuku)
B. The objective pronoun
Kata ganti yang berfungsi sebagai objek dalam sebuah kalimat.
- Dinda will join us in volleyball team. (Dinda akan bergabung bersama kami dalam tim voli)
- I told them about the news. (Aku sudah mengatakan berita tersebut pada mereka)
C. The possessive adjective
Kata ganti kepemilikan yang terletak sebelum noun.
- This is her dress. (Ini adalah gaun miliknya)
- His car is red. (Mobilnya berwarna merah)
D. The possessive pronoun
Kata ganti kepemilikan yang terletak setelah noun.
- This hat is mine. (Topi ini adalah milikku)
- That house is theirs. (Rumah itu adalah milik mereka)
E. Reflective pronoun
Kata ganti untuk menyatakan subjek menerima aksi dari verb dalam seuatu kalimat.
- She writes the letter by herself. (Dia menulis surat itu oleh dia sendiri)
- I wash my clothes by myself. (Aku mencuci bajuku oleh diriku sendiri)


Tags: materi bahasa inggris b.inggris smp mts kelas 7 8 9 tujuh  delapan sembilan ringkasan ulasan uraian summary tahun pelajaran sekolah menengah pertama madrasah tsanawiyah english rpp latihan soal test task teaching learning class metode semester ganjil genap progul program unggulan tahunan modul catatan panduan sumber ajar buku kompetensi inti dasar standar pendidikan pakem pembelajaran aktif kreatif efektif menyenangkan menantang portofolio guru siswa peserta didik pendidik school subject listening speaking reading writing grammar

No comments:

Post a Comment